Sukses

Parenting

Mitos Unik Seputar Cincin Pernikahan

Ladies, kalau kita lihat nih, ada banyak sekali loh mitos seputar pernikahan yang ada di dunia. Bisa kita lihat di Indonesia saja hampir tiap provinsi memiliki sejuta mitos, apalagi kalau seluruh dunia?

Seluruh negara mempunyai ciri khas mitos yang unik-unik dan terkadang menjadi sebuah tradisi yang sakral. Selain itu nih Ladies, dalam pernikahan ada juga loh mitos seputar tentang cincin pernikahan. Mitos ini sudah sangat umum dilakukan oleh banyak orang diseluruh dunia dan bahkan bisa terlihat seperti kewajiban.

Seperti yang dilansir wedding.theknot.com, mitos tentang cincin pernikahan yang terkenal dan sangat umum di dunia biasanya seperti:

1. Memakai cincin di jari manis sebelah kiri. Ada mitos yang mengatakan bahwa pembuluh darah di jari manis sebelah kiri akan mengarah langsung ke jantung. Namun ini masih belum ada penelitian secara medisnya.

2. Sekitar 70% dari semua pengantin secara adat memakai bahan berlian pada cincin mereka mereka.

3. Berlian yang dipasang di cincin emas atau perak menjadi populer sebagai cincin pertunangan antara orang kaya menjelang akhir abad kelima belas.

4. Dalam bahasa simbolis permata, batu safir di cincin pernikahan mempunyai arti kebahagiaan dalam perkawinan.

5. Sebuah cincin pertunangan yang berhiaskan mutiara dikatakan sebagai nasib buruk karena bentuknya melambangkan air mata.

6. Salah satu pemberian cincin pernikahan yang paling muda dalam pertunangan adalah pada cincin yang diberikan kepada Putri Maria, putri Henry VIII. Dia berusia dua tahun pada waktu itu.

7. Cincin berbentuk ular dan dihiasi dengan mata ruby adalah cincin kawin populer di Inggris karena bentuk yang berliku melambangkan keabadian.

Oleh: Lucky Kresna Putra

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading