Sukses

Parenting

Penyebab Anak Menjadi Kecanduan Gadget

Moms, apakah anak Anda jarang sekali berinteraksi dengan teman-temanya? Apakah anak Anda juga lebih sering menyendiri dan hanya ditemani dengan PSP atau Handphonenya?

Wah Ladies, sepertinya anak Anda telah kecanduan dengan gadgetnya. Hal itu sangatlah berbahaya untuk perkambangan anak Anda karena dia akan menjadi pemalu saat berinteraksi dengan dunia luar. Mungkin Anda memberikan gadget kepada nak Anda karena beberapa alasan seperti terlalu sibuk bekerja atau hal lain. Namun Ladies, jangan pernah Anda mencoba untuk mengganti aktivitas fisik pada anak Anda dengan memberi dia gadget untuk bermain.

Hal ini diperkuat oleh indiaparenting.com karena gadget akan mengambil banyak waktu berharga dan ruang untuk orang tua. Bahkan anak-anak yang kecanduan gadget akan membuat mereka tidak punya waktu untuk melakukan kegiatan lain seperti bermain dengan temanya.

.Hal yang membuat Anda sebagai orang tua memberikan gadget pada anak Anda terkadang juga berasal dari teman-teman anak Anda yang memakai gadget di sekolah dan membuat anak Anda mrmpunyai keinginan untuk memiliki gadget tersebut, dan Anda secara terpaksa harus memenuhi keinginan anak Anda itu.

Fakta yang banyak terjadi adalah seorang ibu yang bekerja cenderung merasa bersalah tentang ketidakhadiran mereka di rumah dan untuk mengatasi itu Anda akan menuruti tuntutan anak-anak Anda. Nah Ladies, memang tidak ada salahnya memberikan fasilitas kepada anak Anda, namun interaksi Anda sangatlah penting untuk dia dan juga jangan selalu menuruti kemauan dia untuk memiliki gadget.

Yang sebenarnya mereka inginkan sebenarnya adalah waktu untuk bersama Anda, Ladies. Karena Anda adalah inspirasi mereka dan merupakan teman yang terbaik untuk mereka.

Lucky Kresna Putra

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading