Sukses

Parenting

Bunda Sedang Hamil? Hindari Makanan Ini

Selamat ya Bun atas kehamilannya. Nah untuk menjaga kesehatan kehamilan, Bunda perlu memenuhi asupan gizi yang Bunda dan janin perlukan. Bunda sudah pasti mengetahui tentang hal itu bukan?

Tapi Bun, memenuhi asupan gizi dan nutrisi yang dibutuhkan selama proses kehamilan bukan berarti Bunda dapat mengkonsumsi setiap makanan yang Bunda temui loh. Karena, salah makan makanan berakibat fatal, yaitu Bunda bisa mengalami keguguran.

Nah oleh sebab itu Bunda harus mengetahui makanan – makanan apa saja yang tidak boleh dikonsumsi seorang ibu hamil. Berikut ini adalah daftar makanan yang harus dihindari oleh semua ibu hamil seperti yang dilansir oleh americanpregnancy.org.

- Daging mentah

Daging dan ikan mentah rentan sekali terkontaminasi bakteri yang membahayakan tubuh. Meskipun nutrisi daging dan ikan mentah diyakini lebih kaya, Bunda tidak mau kan mengambil risikonya.

- Daging atau ikan olahan

Daging dan ikan olahan seperti daging asap, kornet atau ikan sardine terkadang mengandung bahan pengawet. Nah jika produsennya nakal, bisa jadi takaran dan bahan yang digunakan sebagai pengawet asal – asalan dan illegal. Akibatnya, janin dapat mengalami kecacatan loh.

- Telur mentah

Telur memang kaya akan protein, terlebih lagi jika dikonsumsi mentah. Namun hal itu tidak berlaku bagi ibu hamil. Karena kondisi janin yang terkadang tidak stabil, ancaman sedikit saja dapat menyebabkan kelainan. Oleh karena itu, hindari mengkonsumsi telur mentah.

Bunda bebas makan sesuka hati tanpa harus mengkhawatirkan berat badan meningkat, namun perhatikan apa yang Bunda makan ya.

Marintan Widi Lestari

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading