Sukses

Parenting

Jangan Percaya Mitos-Mitos Pernikahan Ini

Banyak mitos-mitos yang ada seputar pernikahan. Entah mitos saat sebelum pernikahan, waktu pernikahan, atau setelah pernikahan. Tentunya bagi orang yang percaya, mitos tersebut akan coba untuk dihindari atau dilaksanakan tergantung mitosnya. Berikut adalah mitos seputar pernikahan menurut huffingtonpost.com, yang sebenarnya dapat dipatahkan dengan manajemen yang pintar.

1. Mahalnya jamuan makan duduk
Bagi Anda yang berbujet terbatas, Anda akan bangkrut kalau menjamu makanan lengkap mulai dari makanan pembuka sampai penutup. Apalagi Anda harus menyediakan menu yang lezat karena itu adalah makanan pesta. Anda bisa menyiasati dengan menyediakan minuman yang disetara dengan makanan pembuka dan jadikan kue ulang tahun Anda sebagai makanan penutup.
2. Jangan terlalu berlebihan untuk dekorasi
Bunga, makanan kecil, atau bendera tidaklah terlalu penting untuk pernikahan. Manfaatkan saja yang Anda atau pasangan punya dirumah. Asal indah, dekorasi kecil tidak perlu baru. tapi jangan juga terlihat barang lama.
3. Memesan lebih awal itu penting
Nyatanya, memesan tempat, penata rias, atau fotografer menjelang pernikahan tiba akan banyak diterima karena penyedia jasa yang Anda sewa punya tawaran yang bisa dikerjakan sebelum proyek lainnya yang mungkin masih lama.
4. Menyewa penasehat pernikahan akan menambah bujet
Ini malah sebaliknya, penasehat pernikahan akan membantu Anda merencanakan kemana dana harus dimaksimalkan. Penasehat pernikahan sendiri tidak akan mematok harga yang terlalu mahal untuk dirinya.

Muhammad Faris

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading