Sukses

Parenting

Mitos-Mitos Unik Seputar Pernikahan di Dunia

Ladies, duinia ini memiliki sejuta mitos yang sangat unik. Di negara kita saja mitos yang beredar sangatlah banyak, apalagi seluruh dunia? Macam-macam kepercayaan pada suatu tempat akan memberikan keunikan tersendiri dan akan menjadi ciri khas tempat tersebut.

Taukah Ladies, ternyata dalah pernikahan juga terdapat banyak mitos yang beredar. Bahkan sebagian tempat menggunakan itu untuk syarat pernikahan. Mitos pada pernikahan biasanya dalam hal keberuntungan pernikahan sebuah pasangan. Seperti yang dilansirkan oleh wedding.theknot.com, ada berbagai mitos yang beredar diseluruh dunia tentang pernikahan, seperti:

1. Pengantin akan menyelipkan gula batu ke dalam sarung tangan Anda. Dalam budaya Yunani, gula akan mempermanis hubungan suami istri Anda kelak.

2. Mitos yang paling menghebohkan adalah orang Inggris percaya apabila Anda menemukan laba-laba dalam gaun pengantin berarti keberuntungan. Astaga !

3.  Dalam tradisi Inggris, Rabu dianggap sebagai "terbaik hari" untuk menikah, meskipun menurut mereka  hari Senin berarti kekayaan dan Selasa berarti kesehatan.

4.  Pengantin pria harus membawa pengantin melewati pintu agar berani melindungi  pengantin wanita dari roh-roh jahat yang mengintai di bawah ini. Wah serem banget !

5.  Sabtu adalah hari pernikahan sial, menurut cerita rakyat Inggris.

6.  Romawi Kuno mempelajari isi perut babi untuk menentukan hari keberuntungan untuk menikah.

7.   Menurut tradisi hindu, hujan pada hari pernikahan Anda sebenarnya adalah keberuntungan.

8.   Untuk mendapat keberuntungan, perempuan Mesir mencubit pengantin pria di hari pernikahannya.

9.  Pengantin Timur Tengah melukis henna di tangan dan kaki mereka untuk melindungi diri dari mata jahat.

Wah Ladies, kalau kita lihat dari mitos-mitos diatas ternyata unik-unik, ya? Semua mitos itu tergantung dari Anda apakah mempercayainya atau tidak. Selama itu tidak merugikan untuk Anda dan untuk melestarikan budaya juga, tidak ada salahnya kan untuk mengikuti saran dari orang tua jaman dahulu?

Lucky Kresna Putra

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading