Sukses

Parenting

Persiapan Menjadi Orang Tua (II)

Pada artikel sebelumnya telah dibahas bahwa Ladies harus mempersiapkan mental Ladies dengan baik dalam menyambut kelahiran si jabang bayi yang tinggal menunggu hari. Pasalnya, apa yang Ladies angan-angankan terkadang tak sesuai dengan realitas yang terjadi ketika bayi sudah lahir nanti.

Oke, persiapan mental mungkin terdengar kurang “riil”. Berikut ini adalah tips-tips persiapan menjelang kelahiran bayi yang lebih “riil” yang dikutip dari webmd.com.

1. Bacalah informasi seputar perawatan bayi dan parenting; bisa dari buku-buku maupun internet
2. Cari informasi sebanyak-banyaknya tentang bagaimana mengoperasikan peralatan yang nantinya akan sering Ladies gunakan untuk mengasuh buah hati (misalnya stroller bayi)
3. Apabila Ladies adalah wanita pekerja, rencanakan bahwa Ladies akan berada di rumah di 2 minggu pertama kelahiran. Jadi, segera bicarakan rencana cuti dengan atasan Ladies.
4. Bicarakan dengan pasangan tentang hal-hal yang nantinya akan Ladies dan pasangan lakukan ketika buah hati sudah lahir. Misalnya menyewa babysitter untuk membantu Ladies mengasuh buah hati. Apabila Ladies dan pasangan sudah memutuskan untuk menyewa babysitter kelak, maka Ladies mulai sekarang harus mencari babysitter yang tepat untuk mengasuh si kecil.

Dalam menjalankan tips-tips di atas, Ladies harus turut melibatkan pasangan, ya. Melibatkan pasangan sangat penting dalam mempersiapkan kelahiran buah hati sebab nantinya Ladies tidak sendirian dalam mengasuh buah hati.

Oleh: Pravianti Ayu Mirantiraras

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading