Sukses

Parenting

Manfaat Homeschooling Yang Mungkin Luput Dari Anda

Homeschooling memang masih belum bisa sejajar dengan sekolah konvensional. Ini karena banyak ibu yang masih meragukan kualitas dari homeschooling. Bisa juga karena pengaruh lingkungan yang mungkin jarang sekali Bunda menemukan anak yang menjalani homeschooling. Tapi untuk masalah kualitas sendiri, homeschooling yang tepat dan berkualitas bisa jadi lebih baik daripada sekolah konvensional.

Seandainya Anda mempertimbangkan homeschooling, manfaat-manfaat yang mungkin kurang disadari menurut home-school.com ini bisa Bunda jadikan pertimbangan.

-Keamanan yang lebih terjamin
Pada sekolah konvensional, fenomena yang sering terjadi adalah bullying. Anak yang merasa lebih hebat sering menindas anak yang dinilai lemah. Bunda tidak perlu khawatir akan hal ini karena belajar dirumah akan lebih aman.

-Terhindar dari pengaruh buruk
Karena sekolah hanya menjamin kondisi di dalam sekolah, maka orang tua tidak bisa mengontrol apa yang anak lakukan di luar sekolah. Ini akan menjadikan anak rentan terhadap pengaruh alkohol atau bahkan obat-obatan terlarang.

-Keuntungan emosional
Dengan homeschooling, anak dapat terhindar dari hal yang dapat mengganggu mental. Seperti cemoohan dan ejekan. Ini akan menjadikan mental anak lebih sehat dan dapat menerima pelajaran dengan baik dan fokus.

-Membangun ikatan
Homeschooling dapat menguatkan ikatan antara anak dan orang tua. Karena orang tua bertanggung jawab langsung terhadap anak dan anak dapat berkomunikasi dengan orang tua secara baik.

Oleh: Muhammad Faris

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading