Sukses

Parenting

Mengenal Beberapa Tradisi Unik di Dunia

Ladies, saat melihat sebuah upacara pernikahan biasanya kita bisa melihat ada beberapa tradisi yang sedikit unik dan menarik dilakukan oleh pasangan pengantin. Tradisi tersebut terkadang bertujuan sebagai doa untuk sang pengantin agar diberikan keberuntungan atau kebaikan dalam pernikahan mereka.

Di Indonesia sendiri tradisi dalam sebuah upacara pernikahan sangatlah banyak karena setiap adat pada suatu tempat mempunyai ciri khas tersendiri, apalagi kalau di seluruh dunia? Pada sebuah upacara pernikahan, tradisi biasanya diwariskan turun temurun dari keluarga mereka. Para orangtua akan mewajibkan penggunaan tradisi yang mereka percayai bisa mendatangkan kebaikan pada saat upacara anak-anak mereka.

Pada tradisi pernikahan yang umum dilakukan oleh orang-orang di seluruh dunia biasanya sedikit diadopsi oleh beberapa orang yang melihatnya di televisi. Menurut infoplease.com, beberapa tradisi yang terkenal di dunia dan termasuk tradisi yang unik meliputi:

• Barang Lama, Barang baru, Barang Pinjaman, Barang yang Berwarna Biru
Maksud dari hal tersebut adalah setiap barang memiliki makna tersendiri yang harus dibawa oleh pasngan pengantin pada saat melangsungkan upacara pernikahan
• Barang lama merupakan simbol pengantin untuk keluarga dan masa lalu. Pengantin wanita dapat memilih untuk memakai perhiasan keluarga atau ibunya atau gaun pengantin nenek dengan tujuan mendapatkan kekekalan cinta seperti orangtuanya atau nenek dan kakeknya.
• Barang baru merupakan harapan bagi keberuntungan dan kesuksesan di masa depan. Pengantin wanita sering memilih gaun pengantin untuk mewakili barangbaru.
• Barang pinjaman biasanya berasal dari seorang wanita yang sudah menikah dan bahagia karena berpikir untuk dapat meminjamkan beberapa keberuntungan dan sukacita bagi pengantin baru tersebut.
• Barang berwarna biru adalah simbol cinta, kesetiaan, dan kemurnian pengantin wanita.

Oleh: Lucky Kresna Putra

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading