Sukses

Parenting

Mengatasi Mual Setiap Pagi Hari Selama Kehamilan

Selamat ya Ladies, sebentar lagi Anda akan mempunyai momongan. Sudah berapa bulankah usia kandungan Anda? Anyway, bagaimana dengan berbagai perubahan kesehatan yang Anda alami selama masa hamil ini?

Biasanya, untuk seorang ibu hamil yang baru saja hamil sampai usia kehamilan 3 bulan akan sering sekali mengalami gejala morning sickness atau yang biasa disebut mual dan muntah pada pagi hari. Namun ternyata sebagian wanita mengalami gejala mual dan muntah tidak hanya di pagi hari saja selain itu gejala yang ditimbulkan biasanya berubahnya rasa masakan pada saat dikonsumsi menjadi lebih hambar. Anda dapat mengurangi rasa mual itu bisa dengan mengurangi mengkonsumsi makanan pedas atau berminyak.

Selain itu menurut whattoexpect.com, Anda juga bisa mengantisipasi rasa mual dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan protein, seperti susu hangat, keju, dan secangkir yogurt. Untuk alternatif lain Anda bisa mengkonsumsi  permen asam atau peppermint, air es, dan jahe.

Berbicara tentang jahe, bahan ini merupakan obat alami yang sangat dianjurkan dalam penanganan mual dan muntah pada saat pagi hari karena sifat anti-inflamasi yang menetralisir asam lambung. Anda juga dapat menyeduh serutan jahe segar dalam air panas untuk teh penghangat perut. Vitamin B6 juga telah terbukti dapat mengurangi rasa mual pada awal kehamilan, jadi mengkonsumsi 10-25 mg jahe akan lebih baik daripada mengkonsumsi pil jahe.

Nah Ladies, jika Anda mungkin terganggu dengan rasa mual yang sering datang waktu pagi hari pada saat hamil, mungkin Anda bisa mencoba langkah-langkah tersebut. Selamat menikmati masa hamil Anda, Ya !


Lucky Kresna Putra

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading