Sukses

Parenting

Hadist Tentang Wanita

Ladies, wanita yang sholehah adalah kunci kebahagian bagi dirinya sendiri, bagi pasangannya, dan bagi rumah tangganya. Berikut adalah beberapa hadist yang menggambarkan bagaimana wanita sholehah sangat diridhai oleh Allah, begitu juga dengan pria yang memilihnya.

1. Sangatlah penting bagi seorang pria untuk memilih wanita sholehah menjadi pasangannya, karena dengan begitu dia telah melindungi separo dari agamanya. Tercantum dalam Hadist Riwayat At-Tabarani dan Alhakim.

Rasulullah SAW bersabda: “Barang siapa yang diberi istri yang sholehah oleh Allah, berarti telah ditolong oleh-Nya pada separuh agamanya. Oleh karena itu, hendaknya ia bertaqwa pada separuh yang lain”

2. Wanita yang sholehah adalah kunci kebahagiaan di dunia. Tercantum dalam Hadist Riwayat Muslim.

Rasulullah SAW bersabda: “Sesungguhnya dunia seluruhnya adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita (isteri) yang sholehah”.

3. Tidak ada yang lebih membahagiakan bagi pria muslim selain memiliki istri yang selalu menyenangkan bila dilihat, mematuhinya, dan melindungi dirinya dan kehormatannya walaupun sedang jauh. Tercantum dalam Hadist Riwayat Nasa’i.

Rasullullah SAW bersabda: “Sebaik-baik kebahagiaan bagi seorang Muslim setelah Islam, adalah menikah dengan seorang istri yang apabila dipandang suaminya menyenangkan, bila diperintah ia taat, bila suami tidak ada, ia jaga harta suaminya dan ia jaga kehormatan dirinya”

Nah, ladies, itulah beberapa hadist yang menjelaskan bagaimana Islam menggambarkan seorang wanita sholehah, seperti dikutip dari muslim-marriage-guide.com. Semoga kita adalah salah satunya, ya. Amiiiiin.

Oleh: Asizah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading