Sukses

Parenting

Janin dan Makanan Manis

Halo Ladies, mengamati perkembangan janin yang tengah tumbuh pada kandungan Anda merupakan sebuah hal yang cukup mendebarkan untuk dilakukan. Seiring berjalannya hari, perubahan secara fisik akan semakin mudah untuk tampak pada perut Anda dan perkembangan didalam kandungan Anda juga menjadi semakin kompleks.

Namun Ladies, sejak zaman dahulu banyak warga Indonesia yang mempercayai berbagai mitos-mitos yang beredar di masyarakat tanpa mengetahui kebenaran dari mitos tersebut. Hal itu juga termasuk dalam memperlakukan kehamilan.

Banyak juga mitos yang muncul pada area kehamilan sehingga akan terjadi banyak masalah jika ternyata mitos yang diikuti ternyata tidak benar. Salah satu mitos yang populer diketahui oleh ibu yang sedang mengandung adalah ibu hamil sebaiknya tidak mengkonsumsi makanan-makanan manis. Namun, benarkah itu?

Ladies, berdasarkan penelitian yang dilansir kembali melalui situs parents.com, disebutkan bahwa memang benar sebaiknya konsumsi makanan manis dihindari pada ibu ibu yang sedang mengandung. Namun, ada sebuah pengecualian pada larangan tersebut, yakni cokelat.

Sebuah riset membuktikan bahwa ibu yang mengkonsumsi cokelat selama mengandung akan mendapatkan bayi yang nantinya akan lebih bahagia dan menunjukkan lebih banyak senyum dibandingkan bayi-bayi lainnya. Tidak hanya itu, bayi yang saat dikandung mendapatkan asupan cokelat melalui ibunya juga menunjukkan tanda-tanda berkurangnya rasa takut yang terlalu mendalam.

Wah, tunggu apalagi nih Moms? Sikat saja semua cokelat di supermarket ya!

Oleh: Yudha Yanuar A.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading