Sukses

Parenting

Stress dan Janin

Halo Ladies, bagaimanakah kondisi kehamilan Anda saat ini? Apakah Anda telah bisa mengatasi setiap kendala yang mungkin muncul dan mengganggu perkembangan buah hati Anda?

Ladies, jika Anda ingin memastikan bahwa setiap perkembangan janin Anda dapat terjadi secara optimal, janganlah Anda mudah mempercayai setiap mitos yang diceritakan pada Anda. Mengingat Indonesia merupakan sebuah negara dengan tingkat kepercayaan terhadap hal hal mistis serta hal lain yang kurang bisa dijelaskan dengan akal cukup tinggi, maka banyak orang yang mudah percaya dengan mitos yang ada.

Salah satu mitos yang beredar adalah apakah tingkat stress pada seorang ibu yang sedang mengandung akan mempengaruhi perkembangan janin secara negatif. Mitos tersebut ternyata salah setelah dilakukan sebuah penelitian terhadap efek dari stress terhadap janin yang dikandung.

Ladies, pada hasil penelitian yang disampaikan melalui situs parents.com disebutkan bahwa sebenarnya stress tidak selamanya berdampak negatif. Stress yang masih dalam tahap sedang dan tidak terlalu parah ternyata bisa membantu perkembangan janin dalam kandungan.

Pada janin dari seorang ibu yang tengah mengalami stress yang sedang, akan terjadi sebuah stimulus pada sistem saraf dan meningkatkan perkembangannya secara signifikan.

Karena itu Ladies, jika Anda merasakan sedikit ada stress yang terjadi pada Anda, bersyukurlah karena Anda juga telah membantu buah hati Anda agar dapat memiliki sistem saraf yang berkembang dengan lebih baik.

Oleh: Yudha Yanuar A.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading