Sukses

Parenting

Sayuran Yang Harus Dihindari Saat Hamil

Bunda, saat Anda sedang hamil, asupan makanan benar-benar harus diperhatikan. Selain harus mengurangi aktivitas berat, Anda tidak boleh sembarangan makan. Oleh karena itu, Anda harus memperhatikan jenis makanan apa saja yang aman dan tidak. Berikut ada beberapa sayuran yang harus dihindari saat hamil seperti yang dipaparkan di situs drgourmet.com, yaitu:

1. Sayuran Mentah (Lalapan)
Pada hari-hari biasa Anda suka mengonsumsi salad atau lalapan? Nah, saat sedang hamil harus menghidari mengonsumsi sayuran yang mentah. Sayuran yang tidak dimasak pastinya masih mengadung kotoran, pestisida, toksoplasma dan bakteri yang berbahaya. Sayuran yang mentah sangatlah beresiko untuk kesehatan Ibu dan janin yang dikandung.

2. Sayuran yang Menjamur
Sayuran yang sudah busuk dan jamuran tentunya tidak boleh dikonsumsi oleh Ibu hamil. Perlu diketahui meskipun bagian yang menjamur sudah dibuang, tidak berarti sayuran tersebut menjadi aman untuk dikonsumsi.

3. Sayuran yang Berpestisida
Sayuran yang tampak segar belum tentu sehat. Banyak sayuran yang kelihatannya segar, namun banyak mengadung pestisida. Sayuran yang mengandung pestisida terkadang tidak dapat dihilangkan hanya dengan air saja. Penyucian yang kurang bersih bisa menyisakan zat kimia perusak jaringan sel. Pilihlah sayuran yang ada bekas gigitan ulat untuk memastikan tidak ada racun di dalamnya.

4. Sayuran yang tidak Dicuci
Mengonsumsi sayuran yang tidak dicuci sangat berbahaya bagi kehamilan

Meskipun sayuran hijau sangat diperlukan, namun mengonsumsinya secara berlebihan juga tidak dianjurkan. Para ahli menyebutkan jika Anda mengonsumsi sayuran terlalu banyak tanpa diimbangi dengan karbohidrat dan protein yang cukup justru malah akan menghambat perkembangan janin dalam kandungan. Maka dari itu, Anda harus mengonsumsi makanan yang seimbang.

Oleh: Ismaya Indri Astuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading