Sukses

Parenting

Hal Memalukan Saat Hamil - Kentut

Hamil adalah masa yang membahagiakan sekaligus berat bagi seorang wanita. Ketika dia akan menjadi seorang ibu, dia membawa si calon anak ke mana-mana, menjaganya, melindunginya. Seiring dengan perkembangan si bayi, seorang wanita jelas mengalami perubahan fisiologis, seperti contoh nyatanya yaitu perut membesar.

Ternyata Ladies, saat hamil nanti Anda akan mengalami beberapa masalah kehamilan yang lain, yang mungkin memalukan bagi Anda. Hal memalukan pertama adalah sering kentut. Janin yang berada di dalamperut anda menekan segalanya termasuk usus, sehingga proses pencernaan Anda sedikit terganggu. Gas yang berada dalam tubuh Anda akan lebih mudah dan sering keluar.

Menurut keterangan di parents.com, bahkan makanan yang sehat untuk Anda juga bisa mengandung gas dan menyebabkan Anda lebih mudah dan sering kentut, seperti kacang, brokoli dan kecambah.

Jika perut Anda terasa tidak enak dan penuh, maka sedikit gerakan akan membantu Anda seperti jalan-jalan santai. Bila akan tidur, tinggikan bantal untuk kepala Anda dan beri bantal pula di bawah kaki karena dapat membantu melancarkan proses pencernaan di perut Anda.

Pola makan Anda juga perlu sedikit diubah. Hindari makan banyak sekaligus, melainkan makanlah dengan porsi kecil namun sering sehingga kerja usus Anda tidak terlalu berat. Kentut memang hal yang normal Ladies karena itu jangan merasa malu. Ibu hamil hanya akan lebih sering melakukannya, itu saja.

Oleh: Asizah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading