Sukses

Parenting

Atasi Masalah Kehamilan - Pusing, Panas dan Varises

Seorang wanita hamil biasanya sering mengalami beberapa masalah kehamilan seperti pusing, merasa panas, dan varises. Pusing ini merupakan akibat dari perubahan hormon yang terjadi selama hamil. Kurangnya asupan darah ke otak membuat Anda pusing.

Seperti keterangan yang disebutkan di nhs.uk, pusing biasanya dialami ketika Anda bangkit dari duduk dengan cepat atau saat Anda berbaring dengan punggung sebagai sandaran. Untuk mengatasi rasa pusing ini usahakan untuk bangkit secara perlahan dari tempat duduk Anda. Jika Anda merasa pusing saat berdiri, segera cari tempat duduk atau berbaring dengan posisi miring.

Wanita hamil juga cenderung merasa panas sebab terdapat suplai darah yang bertambah ke daerah kulitnya. Wanita hamil juga cenderung lebih banyak berkeringat. Karena itulah ada baiknya Ladies menggunakan baju yang tipis atau menyerap keringat. Buat kamar Anda menjadi sejuk dan nyaman dengan memastikan ventilasi udara lancar atau bisa juga menggunakan kipas angin atau AC.

Masalah kehamilan yang sering dikeluhkan adalah varises sebab bentuknya serupa otot yang keluar dan mengurangi nilai keindahan tubuh Anda. Varises ini sebenarnya adalah pembuluh darah yang bengkak. Daerah paha dekat lutut dan kaki biasanya sering mengalami varises.

Untuk menghindari hal ini, jangan berdiri terlalu lama. Hindari membawa barang berat, serta usahakan tidak duduk dengan menyilangkan kaki. Saat tidur, sebaiknya Ladies menaruh bantal di bawah pergelangan kaki agar posisinya sedikit lebih tinggi dari tubuh Anda

Oleh: Asizah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading