Sukses

Parenting

Variasi Metode Perawatan Selulit

Selulit terbentuk ketika lemak dalam sel menumpuk di bawah kulit yang menyebabkan efek melesung pada kulit. Sampai sekarang belum diketahui penyebab mengapa beberapa wanita mempunyai selulit lebih banyak dari pada yang lain.Tidak semua wanita dapat membiarkan selulit berada di tubuh mereka.

Oleh karena itu berbagai macam perawatan yang meskipun hasilnya tidak permanen dan berharga mahal pun kerap di dilakukan untuk menghilangkan selulit. Perawatan selulit tersebut dimaksudkan untuk mengurangi selulit tanpa harus mengurangi ataupun menaikkan berat badan.

Seperti dilansir babymed.com, ada 2 macam metode yang umum dilakukan untuk mengurangi selulit yaitu:

1. Topical treatment
Perawatan ini menggunakan krim yang mengandung kafein dan bahan-bahan pendukung lainnya untuk mengurangi air yang berada pada daerah antara sel-sel lemak. Bagian tersebut kemudian akan kekurangan air sehingga membuat sel-sel lemak saling mendekat dan berkumpul. Hasilnya kulit akan tampak lebih lembut. Krim selulit tersebut juga dianggap aman untuk digunakan selama masa kehamilan.

2. Laser treatment
Meskipun belum ada menegaskan bahwa perawatan untukmenghilangkan selulit dengan metode laser ini aman, banyak wanita yang tidak segan untuk melakukannya. Hal ini disebabkan, menghilangkan selulit pada wanita hamil hanyalah sebuah prosedur pilihan, yang bisa dilakukan dan bisa saja tidak dilakukan. Oleh karena itu, jarang pelaku medis melakukan prosedur tersebut pada wanita hamil karena dikhawatirkan akan membahayan janin.

Bagaimana, Ladies? Tertarik untuk menjalani perawatan di atas?

Oleh: Lely Tri W.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading