Sukses

Parenting

Langkah Jitu Cegah Stretch Marks (3) - Jaga Rutinitas Hidup Sehat

Ladies, seperti yang disebutkan pada artikel sebelumnya, terdapat 3 cara jitu mencegah timbulnya stretch marks yaitu mengubah gaya hidup, memulai perawatan kulit baru, dan menjaga rutinitas sehat setelah melahirkan. Setelah menjalani langkah pertama dan kedua pada atrikel sebelumnya, kini akan dibahas cara jitu ketiga mencegah timbulnya stretch marks pada wanita hamil yaitu dengan menjaga rutinitas sehat, yang juga dilansir dari website yang sama, wikihow.com:

1. Lanjutkan mengonsumsi makanan penutrisi kulit
Ladies, jangan terburu-buru menjalani diet keras untukmengembalikan berat badan setelah melahirkan ya, karena kulit masih sangat membutuhkan nutrisi dan vitamin untuk memperbarui se-sel dan memulihkan diri dari peregangan.

2. Meningkatkan olahraga
Setelah melahirkan, Anda tidak lagi terbatas dalam melakukan olah raga bukan? Oleh sebab itu, berolah ragalah secara rutin 4 atau 5 kali dalam seminggu. Fokuskan olahraga pada area berikut ini:

- Latihan otot
Memiliki otot yang kuat, akan membantu kulit Anda menjadi semakin kencang. Cobalah angkat beban dan jika perlu konsultasikan kepada pelatih untuk mendapatkan olah raga yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

- Latihan Kardio
Lari, berenang dan bersepeda dapat menjaga sirkulasi tubuh tetap sehat dan membantu kulit Anda kembali pada keadaan semula, Ladies.

3. Merawat stretch marks
Jika stretch marks terlanjur muncul pada kulit Anda, satu-satunya cara adalah menanganinya pada fase awal kemunculannya. Gunakan salep yang mengandung glycolic acid pada area munculnya stretch marks.

Nah, Ladies. Semoga tips-tips di atas dapat membantu Anda terbebas dari stretch marks ya. Selamat mencoba.

Oleh: Lely Tri W.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading