Sukses

Parenting

Sayuran Hijau dan Kualitas Air Susu Ibu

Ketika Anda memiliki momongan dan sedang dalam tahap menyusui buah hati Anda, tentunya Anda memerlukan pasokan makanan yang kaya akan nutrisi. Faktanya, ada banyak bahan makanan yang bisa Anda konsumsi untuk membantu Anda memperoleh nutrisi yang cukup untuk membantu Anda menghasilkan air susu ibu yang berkualitas bagi buah hati Anda. Salah satu dari bahan makanan tersebut adalah sayuran hijau.

Tentunya, untuk Anda yang sudah akrab dengan sayuran bukan, Ladies? Tidak perlu dipungkiri bahwa yang namanya sayuran itu menyehatkan, terutama sayuran hijau. Lalu kenapa sayuran hijau terhitung lebih baik untuk ibu menyusui ya? Hmmm, ternyata, ada satu komponen yang dimiliki oleh sayuran hijau yang sangat berguna untuk Anda yang tengah menggendong momongan lho, Ladies, yaitu antioksidan.

Sayuran yang berwarna hijau cerah kaya akan antioksidan yang berguna untuk melawan partikel radikal bebas dalam tubuh Anda lho, Ladies. Tidak hanya berbahaya untuk Anda bila terakumulasi dalam tubuh, menurut webmd.com, partikel radikal bebas juga bisa terasup oleh buah hati Anda ketika dia meminum air susu dari Anda lho. Menakutkan bukan?

Maka dari itu, Ladies, selain mengandung nutrisi-nutrisi penting seperti kalsium, protein, zat besi, dan beberapa jenis vitamin penting, sayuran hijau juga memiliki antioksidan yang merupakan partikel anti-radikal bebas lho. Hmmm, sudah waktunya Anda memperbanyak jumlah sayuran hijau yang Anda konsumsi nih, Ladies.

Oleh: Mamor Adi P.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading