Sukses

Parenting

Susu Non-organik dan Tingginya IQ Anak

Menentukan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh Bunda selama kehamilan memang harus repot. Bunda tentu ingin mencukupi kebutuhan zat apapun yang diklaim dokter bemanfaat untuk kehamilan Bunda. Karena kekurangan zat-zat penting bisa sangat beresiko bagi Bunda dan buah hati. Salah satu zat yang harus dipenuhi adalah yodium, yang bisa Bunda dapatkan dari susu dan produk olahannya.

Lalu, kenapa harus susu non-organik? Bukannya yang organik itu malah lebih sehat? Ternyata eh ternyata, susu organik malah memiliki kandungan iodine yang lebih rendah daripada susu non-organik. Sebuah studi yang diterbitkan oleh British Journal of Nutrition mengklaim bahwa susu organic mengandung yodium 42% lebih rendah dari pada susu non-organik.

Menurut telegraph.co.uk, konsumsi yodium yang cukup pada ibu hamil telah terbukti mampu meningkatkan IQ bayi dan mendukung kecerdasan bayi pada masa pertumbuhannya. Ibu mana yang tidak bangga melihat anaknya tumbuh cerdas? Oleh karena itu, segala upaya yang bisa dilakukan untuk anak yang cerdas wajib hukumnya.

Jadi, Bun, minum susu biasa saja sudah bisa mencukupi kebutuhan yodium untuk mendukung kecerdasan anak. Jika Bunda ingin menambah asupan yodium, ikan laut bisa menjadi alternatif yang baik. Namun, hindari mengkonsumsi suplemen yodium dalam bentuk pil atau tablet. Hal ini karena besarnya kemungkinan dosis yang Bunda butuhkan dalam sehari tidak sebesar dosis yang disertakan pada suplemen pil atau tablet. Yang terbaik ya memang susu alami non-organik.

Oleh: Mazhi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading