Sukses

Parenting

Olahraga Saat Hamil Ternyata Menyehatkan Jantung Bayi

Olahraga teratur memang dikenal dapat menyehatkan jantung. Dengan berolahraga, kalori dapat terbakar sehingga menurunkan kadar gula darah dan aktivitas jantung memompa darah menjadi lebih lancar. Untuk Ladies yang sedang hamil, sudahkah Ladies berolahraga atau bersenam? Kalau belum sempat, segeralah berolahraga. Kenapa?

Seperti dilansir dari livescience.com, olahraga ternyata bukan hanya menyehatkan si ibu saja lho, Ladies. Olahraga juga dapat menyehatkan jantung si bayi. Ini ditandai dengan rendahnya detak jantung si bayi. Detak jantung yang rendah berarti jantung dalam keadaan yang sehat. Kondisi ini bisa Ladies temukan pada orang yang rajin olahraga di kesehariannya.

Sebuah tes dilakukan pada 61 ibu hamil. Beberapa ibu hamil melakukan olahraga ringan seperti berjalan, yoga, angkat beban, dan berlari kecil. Hasilnya, jantung si bayi setelah dilakukan pemindaian, terbukti lebih sehat.

Memang belum ditemukan alasan dibalik sehatnya jantung bayi karena olahraga. Tapi selalu ada dugaan di balik hal yang belum pasti. Kesimpulan awal yang ditarik oleh peneliti adalah adanya perubahan hormon dan sel pada ibu yang berhubungan dengan plasenta sehingga jantung bayi pun ikut sehat.

Untuk berolahraga, Ladies bisa lakukan cara di atas seperti berjalan, angkat beban, atau lari-lari kecil. Kalau ingin lebih, Ladies bisa mengikuti kelas senam kehamilan yang pasti sudah ada di kota Ladies. ingat Ladies, berolahraga juga membantu menyetabilkan gula darah, menghindarkan dari nyeri punggung, serta memperbaiki mood.

Oleh: Muhammad Faris

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading