Sukses

Parenting

Produk Penghilang Stretch Marks I

Ladies, salah satu efek samping dari kehamilan adalah bentuk tubuh yang melar dan tidak ketinggalan stretch marks. Pada umumnya, stretch marks akan bertahan bahkan hingga setelah Anda melahirkan lho. Hal ini pastinya banyak membuat resah para wanita hamil karena akan sangat mengganggu penampilan.

Menurut Bauman, salah seorang pakar kesehatan yang meneliti tentang stretch marks, perawatan sedini mungkin pada awal munculnya sangatlah penting. Dengan mengoleskan moisturizer pada stretch marks saat berwarna merah atau keunguan dapat mengurangi bekas stretch marks. Kulit yang lembab akan lebih fleksibel dan lenih mudah untuk melebar saat terhidrasi dengan baik.

Selain itu banyak sekali produk-produk kecantikan yang menawarkan produk untuk menghilangkan stretch marks, meskipun tidak semuanya bekerja dengan baik. Berikut ini beberapa produk yang tersedia di pasaran untuk menghilangkan stretch marks beserta kelebihan dan kekurangannya, versi webmd.com:

1. Minyak benih gandum
Meskipun tidak banyak data ilmiah yang menyebutkan bahwa perawatan rumahan pada stretch marks seperti minyak benih gandum efektif, namun pada penelitian terakhir ditemukan bahwa minyak tersebut efektif mengurangi stretch marks pada tahap awal.

2. Glycolic acid
Ini adalah resep yang biasanya diberikan pada pasien jika Anda melakukan perawatan di klinik doter kulit. Zat ini dinilai sangat efektif dalam menghilangkan stretch marks karena berperan meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh.

Nah, Ladies. Selamat mencoba ya.

Oleh: Lely Tri W.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading