Sukses

Parenting

Infeksi Saat Kehamilan: Infeksi Saluran Kencing dan Bakteri Ragi

Ladies, sudah tahukah Anda ada virus yang bisa menganggu tidak hanya kesehatan bayi Anda, namun juga organ lain pada diri Anda? Ada juga virus yang berasal dari virus seperti bakteri makanan yang sangat familiar dengan kehidupan sehari-hari kita.

Menurut situs womenshealth.gov, infeksi saat hamil yang disebut Infeksi Saluran Kencing jika tidak ditangani dengan baik dapat menganggu ginjal Anda, selain tentu saja mengakibatkan gangguan kehamilan lainnya.

Ciri dari infeksi adalah adanya rasa terbakar atau nyeri saat Ladies buang air kecil. Anda akan sering kebelakang, merasakan nyeri di organ kewanitaan, punggung dan perut. Kadang Ladies juga bisa merasakan gemetar, menggigil, demam, dan berkeringat karena infeksi ini.

Menghindari infeksi ini bisa dilakukan dengan memiliki antibiotic UTI (urinary tract infection). Selain itu, Ladies juga harus menjaga kebersihan tubuh dan makanan Anda.

Bakteri ragi juga bisa mengakibatkan gangguan kehamilan. Namun jangan salah, bakteri ragi yang satu ini bukanlah ragi yang kita temukan di tempe atau wine, akan tetapi di daerah kewanitaan. Meskipun tidak menganggu kesehatan bayi, tapi bakteri ini akan membuat masa kehamilan Anda tidak nyaman.

Ladies akan merasakan gatal di daerah vagina. Selain itu akan ada bau tidak enak dari daerah vagina yang menjadi tebal dan putih. Infeksi ini juga bisa menyebabkan rasa sakit saat berhubungan intim.

Nah Ladies, itulah dia infeksi yang bisa menganggu kesehatan Anda dan si kecil. Tetap jaga kebersihan dan waspada ya! Semoga bermanfaat.

Oleh: Kustin Ayuwuragil D.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading