Sukses

Parenting

Infeksi Saat Kehamilan: Influenza dan Listeriosis

Ladies, pernahkah Anda menyangka penyakit influenza bisa berbahaya pada Anda? Ternyata nih, Ladies, influenza yang terjadi saat wanita sedang hamil dapat mengakibatkan penyakit parah lho!

Ingin tahu selengkapnya? Simak ulasan lengkap tentang virus influenza dan listeriosis berikut ini! Dikutip dari situs womenshealth.gov, virus influenza dapat menganggu kesehatan baik ibu maupun bayinya yang belum lahir. Virus ini bisa menyebabkan kelahiran bayi premature lho!

Berikut ini ciri-ciri wanita hamil yang terkena influenza:

1. Demam, kadang juga menggigil kedinginan
2. Batuk
3. Sakit tenggorokan
4. Sakit semua di badan dan otot
5. Pusing
6. Kelelahan
7. Muntah atau diare

Untuk mencegah datangnya virus ini, Ladies bisa meminta vaksin flu sebelum atau selama kehamilan. Jika Anda menemukan gejala yang flu pada diri Anda, langsung hubungi dokter Anda sebelum infeksi ini menyebabkan kondisi Anda semakin parah.

Sedangkan infeksi berikutnya disebabkan oleh bakteri jahat bernama Listeriosis. Virus ini biasanya ditemukan di dalam refrigerator dan makanan siap saji. Virus ini bisa menyebabkan beberapa gangguan seperti kelahiran bayi prematur bahkan keguguran.

Cirinya adalah demam, nyeri otot, dan kedinginan. Selain itu, wanita hamil yang telah terjangkit virus ini akan mengalami diare atau mual. Kadang juga akan mengalami sakit kepala yang parah dan leher kaku.

Cara untuk menghindari bakteri ini adalah dengan menghindari makanan yang mungkin membawa listeria. Mintalah antiobiotik listerios dan perhatikan makanan yang harus dan tidak boleh di makan oleh wanita hamil, ya!

Oleh: Kustin Ayuwuragil D.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading