Sukses

Parenting

Seks Saat Hamil - Posisi Yang Aman

Dengan perut membesar Anda mungkin akan sedikit kesulitan jika ingin melakukan hubungan intim dengan pasangan. Meski begitu, Anda perlu mencari posisi paling nyaman bagi Anda dan aman bagi bayi Anda.

Ladies, saat melakukan hubungan intim, jelas posisi missionaris (pria di atas) harus dihindari. Posisi ini akan membebani Anda dan berisiko menekan perut Anda. Menurut penjelasan di babycenter.com, jika Anda dan pasangan ingin melakukan posisi ini, boleh dilakukan pada trimester pertama dengan dua syarat.

Syarat itu adalah Anda memberi alas bantal pada punggung Anda sehingga Anda tidak berbaring dengan punggung sebagai dasar. Pastikan pula, pasangan Anda menyangga berat tubuhnya sendiri sehingga tidak menekan perut Anda. Dengan begitu, Anda akan nyaman karena punggung Anda tidak akan sakit dan aman karena perut Anda tidak tertekan.

Posisi tidur saling berhadapan, posisi pasangan duduk di kursi, atau Anda yang duduk juga dianggap aman. Hal yang perlu diketahui adalah Anda akan mengalami kram pada bagian perut saat atau setelah melakukan hubungan intim. Hal ini memang lumrah karena akan terjadi sedikit kontraksi di daerah vital Anda.

Jika kram ini berlanjut cukup lama, Anda perlu memeriksakannya pada dokter. Jangan merasa malu untuk bertanya pada dokter apakah seks itu aman saat hamil sebab Anda mungkin memiliki keadaan yang berbeda dari wanita hamil lainnya.

Oleh: Asizah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading