Sukses

Parenting

Perkembangan Janin Dalam Timeline

Ladies, sebenarnya mengapa sih kita perlu tahu perkembangan janin kita? Tentu saja agar kita bisa mengetahui nutrisi apa saja yang dibutuhkan oleh mereka. Dengan begitu, bayi kita bisa tumbuh dengan sehat, dan terhindar dari komplikasi kehamilan.

So, berikut garis-kala menurut lansiran healthofchildren.com:

1. Minggu 3; awal perkembangan otak, jantung, sel darah, spinal cord, dan sistem pencernaan. Di minggu ini, bayi kita membutuhkan folic acid, zat besi, dan kalsium.

2. Week 4; awal perkembangan tulang, struktur wajah, dan kaki, serta perkembangan lanjutan jantung, otak, dan jaringan syaraf. Di minggu ini, bayi kita membutuhkan zat besi, kalsium, folid acid yang kaya omega-3.

3. Week 5; awal perkembangan mata, hidung, ginjal, dan paru-paru, serta perkembangan lanjutan jantung, otak, jaringan srafar, dan sistem pencernaan.

4. Week 6; awal perkembangan tangan, kaki, dan jemari, serta perkembangan lanjutan otak, jantung, dan organ pernafasan.

5. Week 7; awal perkembangan folikel rambut, putting, kelopak mata, dan alat reproduksi, serta awal produksi urin di ginjal, dan munculnya gelmbang otak.

6. Week 8; bentuk wajah mulai terlihat, organ dalam sudah berkembang dengan baik, otak mampu mengirim sinyal ke tubuh untuk bergerak, jantung berhenti berkembang, dan alat kelamin bagian luar mulai tumbuh.

Nah, itu adalah perkembangan janin Anda dalam timeline. Lalu, pasti Anda juga membaca bahwa bayi Anda membutuhkan folic acid, zat besi, kalsium untuk mengembangkan organ dalam. Sebenarnya, zat-zat itu saja yang banyak dibutuhkan bayi Anda ketika dalam fase embrio.

Selama 8 minggu, dimana Anda belum merasakan tendangannya, Anda disarankan untuk tidak hanya mengkonsumsi makanan bernutrisi, tetapi juga mengkonsumsi suplemen tambahan, Ladies.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading