Sukses

Parenting

Kacang dan Ibu Menyusui

Ketika seorang wanita tengah dalam proses menyusui, ada banyak hal yang perlu diperhatikan untuk memastikan bahwa proses menyusuinya berjalan lancar dan air susunya mengandung nutrisi yang lengkap dan cukup untuk buah hatinya. Salah satu hal yang penting untuk diperhatikan oleh seorang ibu ketika menyusui adalah asupan nutrisi yang diperoleh melalu makanan dan minuman sehari-hari.

Kenapa? Menurut webmd.com, makanan yang diasup oleh seorang ibu bisa mempengaruhi keadaan air susunya lho, Ladies. Terlebih untuk buah hati Anda yang makanan utamanya adalah air susu ibu, materi-materi yang masuk ke dalam tubuhnya melalui air susu Anda juga mengandung nutrisi yang Anda peroleh dari makanan lho, Ladies. Ada banyak mitos seputar makanan-makanan yang boleh dimakan dan tidak oleh seorang ibu menyusui. Salah satunya adalah tentang kacang.

Benarkah seorang ibu yang menyusui tidak boleh mengkonsumsi kacang? Well, pada intinya, kacang tidak berbahaya untuk seorang ibu menyusui maupun buah hatinya. Banyak orang yang menganggap mengkonsumsi kacang dapat menyebabkan sang buah hati yang tengah disusui menderita alergi. Tapi tidak kok, Ladies, mengkonsumsi kacang tidak selalu menyebabkan buah hati Anda memiliki alergi terhadap cemilan lezat tersebut.

Bahkan sebenarnya, kacang mengandung banyak nutrisi yang diperlukan oleh buah hati Anda yang tengah Anda susui, terutama kandungan lemak nabati makanan yang kerap menjadi cemilan ini. Akan tetapi, bila Anda memiliki alergi terhadap kacang, ada baiknya Anda menghindarinya karena mengalami reaksi alergi ketika menyusui dinilai membahayakan ibu dan buah hatinya.

Oleh: Mamor Adi P.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading