Sukses

Parenting

Masalah Umum Saat Hamil - Kontraksi, Ketuban, dan Preeclampsia

Saat hamil, wanita sering mengalami masalah kesehatan yang tidak dialami di hari biasa. Selain mual dan muntah yang sering terjadi, pendarahan juga bisa terjadi saat hamil.

Menurut keterangan di webmd.com, selain masalah tersebut masih ada yang lain, seperti kontraksi dini. Kontraksi merupakan tanda bahwa akan terjadi pembukaan atau si bayi akan lahir. Tapi wanita yang pertama kali hamil biasanya belum bisa membedakan kontraksi palsu dan yang benar.

Kontraksi palsu biasanya terjadi tanpa prediksi dan tidak berirama. Kontraksi juga akan mereda setelah satu jam. Sementara kontraksi yang sebenarnya terjadi selama 10 menit dan intensitasnya terus meningkat.

Jika kontraksi terjadi pada trimester ketiga, maka Ladies perlu periksa ke dokter untuk memastikan bahwa itu benar-benar tanda melahirkan atau tidak.

Selain kontraksi, masalah lain yang mungkin terjadi adalah pecahnya air ketuban. Air ketuban mengalir pelan dari vagina Anda, berwarna bening dan tidak berbau. Jika air yang keluar berwarna kuning dan bau, ada kemungkinan itu urin Anda. Pecahnya air ketuban pertanda si bayi siap lahir.

Jika Ladies merasa pusing, perut sakit, dan pengihatan terganggu secara berkelanjutan, ada kemungkinan Anda mengalami preeclampsia. Ini terjadi akibat tekanan darah tinggi dan kelebihan protein dalm urin Anda. Segera periksa ke dokter jika mengalami ini.

Asizah

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading