Sukses

Parenting

Tradisi Kehamilan di China

Setiap budaya memiliki aturan untuk wanita hamil. Begitu juga orang China, mereka memiliki aturan khusus yang harus diikuti. Berikut tradisi China mengenai kehamilan, dirangkum theworldofchinese.com:

1. Wanita hamil dilarang memberitahukan kehamilan pada tiga bulan pertama kepada orang lain. Hal ini bisa menyebabkan bayi menjadi pelit dan marah ketika ibu memberitahu orang lain, dan dapat menyebabkan kehilangan bayi.

2. Wanita hamil dilarang untuk membersihkan saluran yang mampet. Membersihkan saluran melambangkan mengeluarkan bayi dari rahim.

3. Wanita hamil dilarang untuk menangkat tangan melebihi kepala dan menggantung tirai. Gerakan tubuh ini dapat berpengaruh negatif terhadap bayi.

4. Wanita hamil dilarang menjahit atau menggunakan gunting disekitar tempat tidur karena bisa membuat bayi jelek atau lahir dengan bibir sumbing.

5. Wanita hamil dilarang melihat orang yang sedang melukis dinding, jika tidak, bayi akan memiliki tanda lahir yang mengerikan.

6. Wanita hamil dilarang menggunakan palau atau memuku sesuatu, jika tidak akan ada bekas luka di wajah bayi.

7. Wanita hamil dilarang makan kepiting jika tidak ingin bayi memiliki sepuluh jari.

8. Wanita hamil dilarang berpartisipasi dalam pernikahan atau pemakaman. Hal ini akan mempengaruhi emosi ibu yang akan berpengaruh juga terhadap bayi.

9. Jika wanita hamil terpaksa menghadiri pernikahan, sebisa mungkin jauhi tempat tidur pengantin. Jika menduduki tempat tidur pengantin, maka tidak akan memiliki bayi sebanyak umur kehamilan. Jika duduk pada tempat tidur pengantin pada umur kehamilan 5 bulan, maka tidak akan bisa memiliki anak selama lima tahun.

Oleh: Handayani Rahayuningsih

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading