Sukses

Parenting

7 Tanda Dokter Ini Tepat Untuk Bayi Anda

Memilih dokter untuk bayi kita itu sangat penting lho Moms. Tapi, bagaimana kita bisa tahu kalau dokter itu bagus dan profesional? Seperti yang diulas babycenter.com, dokter yang bagus itu seperti berikut ini:

1. Perhatian, baik hati, empati
Kesan pertama adalah dokter tersebut bisa membuat bayi Anda merasa nyaman atau tidak takut. Dokter yang perhatian itu tidak meremehkan gelaja-gejala yang dialami bayi Anda, dan tetap memantau perkembangannya semisal pengobatan tertentu tidak manjur.

2. Terbuka dan menghargai
Dokter yang baik akan mendengarkan dan merespon pertanyaan, kekhawatiran, dan saran Anda terkait perawatan tentang buah hati Anda.

3. Berpengetahuan luas dan mau membaginya
Dokter itu bisa menjelaskan dengan baik untuk orang-orang awam. Ia tidak akan menggunakan bahasa khusus medis yang susah dimengerti dan memberikan informasi terbaru seputar hal yang sedang dibahas.

4. Reputasinya sudah terkenal bagus
Banyak yang merekomendasikan dokter tersebut, misalnya atas saran teman, rekan kantor, ibu-ibu lain yang anaknya pernah ditangani dokter tersebut, bahkan dokter lainnya.

5. Mudah untuk dihubungi
Dokter biasanya kan mempunyai jadwal praktek, tapi dokter ini juga bisa dan mau dihubungi lewat telefon atau sms kalau sewaktu-waktu Moms ada pertanyaan tentang keadaan darurat yang dialami anak Anda.

6. Menghargai waktu Anda
Dokter yang baik tidak menyamaratakan waktu check up atau pemeriksaan. Dokter tersebut akan memeriksa bayi Anda secara menyeluruh, tanpa selalu melihat jam atau masih banyak antrian yang menunggu

7. Berpengalaman
Cari dokter yang termasuk senior, daripada yang baru lulus dari sekolah kedokteran Moms.

7 Tanda Dokter Ini Tepat Untuk Bayi Anda

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading