Sukses

Parenting

Apa Yang Saya Perlukan Sebelum Memijat Bayi Saya?

Sebelum Anda memijat bayi Anda, sebaiknya Anda memastikan bahwa ruangan tempat Anda memijat terasa hangat dan tidak terlalu kering. Kemudian, tidurkan bayi Anda di atas handuk atau selimut yang terlipat, mungkin pula dengan tambahan alas tempat Anda mengganti baju bayi Anda. Jika Anda merasa suhu terlalu dingin, biarkan bayi Anda tetap menggunakan pakaian mereka. Jika suhu ruangan memang sudah pas, ada baiknya jika Anda melepaskan semua pakaian bayi Anda.

Karena pijat merupakan momen yang spesial bagi Anda dan bayi Anda, www.babycentre.co.uk menyarankan Anda untuk memastikan bahwa tidak ada pengganggu di dalam ruangan pijat Anda. Jika Anda memiliki peliharaan, taruhlah peliharaan tersebut di ruang lain serta matikan HP Anda. Anda mungkin ingin pula memainkan musik yang menenangkan dengan volume rendah sehingga bayi Anda tetap dapat mendengarkan suara Anda ketika Anda mengajak mereka berbicara.

Selain itu, siapkan segala hal yang Anda perlukan untuk memijat, seperti minyak pijat, pakaian setelah pijat, dan juga perlengkapan ganti baju yang biasa Anda perlukan. Penggunaan minyak atau krim akan memudahkan tangan Anda mengurut bayi Anda yang pada akhirnya akan memberikan relaksasi yang lebih kepada bayi Anda. Untuk pilihan, sepenuhnya terserah Anda. Anda dapat menggunakan pelembab atau minyak urut bayi Anda. Apapun yang Anda pilih, sebaiknya Anda mengoleskan sedikit pilihan Anda ke kulit mereka untuk melihat apakah mereka alergi atau tidak.

Jika bayi Anda memiliki eczema, Anda dapat menggunakan krim yang memang dianjurkan oleh dokter bayi Anda.

Ratih Kristianasari

(vem/ysf)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading