Sukses

Parenting

Warning untuk Wanita Setelah Alami Keguguran

Hi, there! Kita berjumpa lagi untuk membahas keguguran. Eits, jangan sedih gitu, dong. Keguguran bukan tanda kemandulan. Anda masih bisa berusaha untuk kehamilan selanjutnya kok.

Tapi, Ladies, ada beberapa peringatan akan hal-hal yang sangat penting untuk dihindari. Dikutip dari wikihow.com, Anda akan diajak untuk mengetahui beberapa hal yang patut diwaspadai ketika Anda baru mengalaminya.

Pertama, Anda disarankan untuk tidak berhubungan seksual hingga luka emosional dan fisik terobati. Buat pasangan Anda memahami tentang kondisi tubuh Anda yang sangat rentan sakit dan lemah. Anda sangat butuh istirahat, Ladies. Jika berhubunga seksual saja sangat tidak dianjurkan, apalagi mengandung lagi ketika keadaan tubuh Anda masih belum fit.

Kedua, usahakan untuk tidak merokok atau berolahraga terlalu keras pada tubuh Anda. Siapa yang akan mengelak kalau olahraga itu baik untuk tubuh? Tidak ada, tapi jangan terlalu keras dan berat. Juga jangan makan terlalu banyak, jika Anda merasa tubuh Anda lemah, segera konsultasikan dengan dokter menu yang proporsional. Serta, jangan terlalu sering membagi cerita sedih Anda tentang keguguran dengan tetangga, karena Anda akan semakin tertekan dan sedih loh.

Ketiga, Anda sangat dianjurkan untuk curhat dengan orang yang tepat dan terpercaya. Namun, Ladies, beberapa orang mungkin tidak bisa menerima atau tidak paham, sehingga mungkin akan kembali menyalahkan Anda. Juga, jika Anda ingin berbagi kisah keguguran dengan wanita lain, yakinlah bahwa seseorang akan memiliki riwayat keguguran yang berbeda dengan yang lain.

Ladies, keep an eye. Waspadai selalu jangan sampai tubuh Anda tak terkontrol. Percayalah juga bahwa dokter ada untuk membantu Anda untuk mengetahui penanganan yang tepat dan efektif.

Kamilah

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading