Sukses

Parenting

Salah Makan Akibatkan Keguguran

Selamat ya Ladies atas kehamilannya. Wah harus lebih teliti nih mulai dari sekarang. Pasalnya, seorang ibu hamil harus melakukan apapun dengan sangat berhati – hati karena apapun yang ibu hamil lakukan akan berdampak pada bayi dalam kandungannya, termasuk kebiasaan makan nih Ladies.

Nah, karena sekarang Ladies tidak lagi makan hanya untuk Ladies sendiri melainkan juga untuk si kecil, porsi makanan yang Ladies konsumsi harus memenuhi nutrisi yang diperlukan 2 orang. Jangan remehkan dampak dari asal – asalan makn loh Ladies, karena itu bisa sangat mengancam jiwa bayi dalam kandungan Ladies.

Seperti pada artikel yang dilansir oleh livestrong.com, artikel itu membahas bahwa kurang 1 jenis zat yakni vitamin B12 saja, seorang ibu hamil dapat terancam keguguran.

Vitamin B12 dan asam folat adalah 2 nutrisi yang tidak bisa dipisahkan dari ibu hamil. Setiap harinya seorang ibu hamil hendaknya mengkonsumsi 2.6 mikrogram vitamin B12 dengan mengkonsumsi ikan atau bahan makanan hewani lainnya. Jika makanan yang dikonsumsi seorang ibu hamil tidak mencukupi kebutuhannya, maka dampaknya akan sangat berbahaya.

B12 adalah vitamin yang diperlukan ibu hamil dalam proses perkembangan janin menjadi sempurna. Kurangnya vitamin ini di dalam tubuh bumil dapat menyebabkan kelainan jantung, kelainan sendi serta persalinan premature dan keguguran.

Nah, meskipun disarankan bagi bumil untuk makan kapanpun ia merasa lapar, hendaknya Bunda memperhatikan susunan makanan Bunda ya, apakah semua nutrisi sudah tercukupi atau belum.


Marintan Widi Lestari

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading