Sukses

Parenting

Membongkar Beberapa Mitos Kanker Ovarium

Hal Ladies, sudah pasti tahu ka apa itu kanker ovarium? Nah sebagai salah satu penyakit yang telah sekian lama menjadi momok menakutkan bagi banyak wanita, pengetahuan seputar kanker ovarium sendiri memang sangat penting bagi para wanita. Namun jangan asal percaya informasi yang beredar, karena beberapa informasi yang Ladies baca bisa jafi termasuk dalam beberapa mitos atau informasi salah tentang kanker ovarium.

Berbicara tentang informasi menyangkut kanker ovarium yang kurang tepat, berikut ini adalah beberapa diantaranya yang telah dirangkum dan dilansir oleh situs ocam.org.uk.

-    Papsmear selalu bisa mendeteksi kanker ovarium
Penelitian di tahun 2010 menyimpulkan bahwa banyak wanita percaya tes Papsmear dapat mendeteksi kanker ovarium. Faktanya, Papsmear adalah tes yang dilakukan untuk mendeteksi adanya kemungkinan kanker di bagian serviks saja dan tidak dapat mendeteksi adanya kanker ovarium atau tidak.

-    Kebiasaan hubungan seksual yang dilakukan sangat berpengaruh terhadap risiko terkena kanker ovarium
Beberapa wanita beranggapan bahwa riwayat hubungan seksual dengan pasangan yang berbeda serta usia saat mereka pertama kali berhubungan seksual berpengaruh terhadap kanker ovarium yang mereka derita. Faktanya, virus penyebab serviks yang ditularkan melalui hubungan seksual tidak ada hubungannya dengan penyebab kanker ovarium.

-    Kanker ovarium adalah “silent killer”
Banyak wanita mengangap bahwa kanker adalah silent killer atau penyakit yang mematikan tanpa menimbulkan gejala – gejala yang bisa dikenali di awal infeksinya. Faktanya, kanker ovarium memiliki banyak gejala yang justru sering diabaikan oleh para wanita dan tidak segera meminta pertolongan dari ahli medis.

Nah, sekarang Ladies lebih tahu kan tentang kanker ovarium. Dengan begitu, Ladies bisa lebih waspada ya.

Marintan Widi Lestari

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading