Sukses

Parenting

Tips Traveling Bersama Buah Hati (II)

Pada artikel sebelumnya telah dibahas tiga tips traveling bersama buah hati, yaitu segera membongkar barang-barang bawaan dan menatanya dengan rapi, menyediakan ruang bermain untuk anak, dan tetap stick pada jadwal tidur siang anak.

Tiga tips tersebut masih belum cukup, lho, Ladies. Masih ada beberapa tips traveling lainnya dari parenting.com yang perlu Ladies simak dengan seksama.

Tips keempat adalah membuat anak senyaman mungkin sehingga anak bisa tidur malam dengan nyenyak. Tak banyak anak yang bisa tertidur pulas terutama di tempat baru. Oleh karena itu, tugas Ladies adalah membuat si kecil merasa nyaman berada di tempat tersebut dengan tetap menjalankan “ritual-ritual” sebelum tidur yang biasa dilakukan di rumah, misalnya membacakan cerita sebelum tidur.

Tips selanjutnya adalah perhatikan menu makanan si kecil. Apabila Ladies dan buah hati menginap di hotel, mungkin beberapa menu makanan yang disajikan merupakan makanan baru bagi anak. Jangan putus asa dulu, semangati anak untuk mencoba makanan baru tersebut. Apabila si kecil menolaknya, Ladies bisa membuatkan sereal untuknya.

Tips terakhir adalah susui si kecil di tempat yang tertutup. Sebelum pergi berjalan-jalan, pastikan Ladies sudah menyusui si kecil di hotel agar nantinya kegiatan traveling Ladies tidak terganggu oleh kebingungan mencari tempat tertutup untuk menyusui.

Oleh: Pravianti Ayu Mirantiraras

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading