Sukses

Parenting

Menyusui: 4 Hal Yang Mungkin Anda Tidak Tahu

Tidak ada makanan yang lebih sempurna untuk bayi yang baru lahir daripada ASI. Penuh nutrisi, antibodi dan lemak baik untuk bayi. Selain bermanfaat untuk bayi, menyusui juga bermanfaat untuk ibu.

Meskipun ini adalah proses alami, Moms tetap harus melakukan persiapan terlebih dahulu. Karena tidak semua ibu memiliki pengalaman menyusui yang sama. Berikut ada 4 hal tentang menurut sparkpeople.com yang mungkin belum Ladies ketahui.

1. Menyusui dapat menurunkan resiko kanker payudara

Hal ini mungkin khususnya pada ibu yang waktu bayi juga disusui. Resiko untuk terkena kanker lebih besar pada ibu yang tidak menyusui

2. Ukuran payudara tidak mempengaruhi

Besar kecilnya payudara tidak terlalu mempengaruhi kualitas menyusui. Karena pada umumnya kelenjar yang menghasilkan ASI ada semua wanita sehingga produksi ASI akan sama pada semua wanita.

3. Menyusui tidak selalu mudah

Inilah mengapa pengalaman menyusui pada ibu berbeda-beda. Banyak hal mempengaruhi, seperti, trauma paska kelahiran, penyembuhan luka caesar, sariawan, pengenalan terhadap botol dan dot.

4. Bayi dapat mengenali bau ASI

Ini merupakan hal yang alami. Bayi akan selalu mencari sumber makanan terdekat. Bayi akan otomatis mengalihkan mukanya menuju payudara karena ia mencium bau ASI.

Ladies akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa dari menyusui. Bisa dibilang ini adalah bagian terbaik dari membesarkan anak. Pastikan untuk memberikan yang terbaik untuknya ya, Moms.

Oleh: Muhammad Faris

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading