Sukses

Parenting

Ketagihan Ponsel Pada Anak - Treatment

Anak-anak di era modern ini sering terlihat menggenggam ponselnya atau bahkan saling memamerkan HP ke temannya. Fenomena ini seolah sudah menjadi hal yang lumrah dengan dalih bahwa inilah gadget generation, anak-anak yang tumbuh di era perkembangan teknologi.

Ladies, merupakan hal yang penting bagi anak untuk mengetahui dunia yang luas dan sanggup berkomunikasi dengan banyak orang. Menurut keterangan di healthguidance.org, seringnya pemakain HP pada anak akan membuat anak malas beraktivitas di luar atau bahkan menambah teman baru dengan bermain bersama.

Untuk mengatasi hal itu Ladies perlu beberapa usaha agar anak terhindar dari ketagihan penggunaan HP. Pertama, pastikan terlebih dahulu fasilitas apa saja yang dimiliki HP si anak.Jika HP menawarkan banyak sosial media,ingatkan si anak untuk bertemu dan bermain langsung dengan si teman akan lebih menarik. Jika HP menawarkan akses internet yang luas, maka batasi pulsa yang Anda berikan.

Jika si anak mampu membeli pulsa dengan uang sakunya peringatkan si anak bahwa uang sakunya akan dipotong jika dia melakukan hal itu lagi. Jika Anda berpikir cara itu cukup kejam, maka Anda bisa membatasi waktu penggunaan HP. seperti yang dilansir dari dailymail.co.uk, pembatasan jam ini bisa membuat anak untuk beralih dari HP ke aktivitas lain.

Jika Anda tidak bisa melakukan semuanya, gantilah HP si anak dengan HP yang biasa saja, tanpa akes internet ataupun sosial media yang lain. Dengan begitu hal terburuk yang bisa dia lakukan hanyalah membuang bonus sms dengan sms teman-temannya. Setidaknya Ladies bisa cukup tenang dengan itu sebab si anak lama-lama akan merasa bosan dan mencari aktivitas lain.

Oleh: Asizah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading