Sukses

Parenting

Tips Mengatasi Perilaku Tidak Sopan Anak

Ladies, untuk anda yang sedang menghadapi masalah perilaku tidak sopan yang dimiliki anak, ada baiknya anda simak tips untuk mengatasinya seperti dilansir oleh parenting.com.

Judith Wagner, Ph.D., seorang profesor bidang pendidikan dan perkembangan anak dari Whittie College, menyatakan bahwa selain keingintahuan, perilaku anak yang harus mendapat perhatian dari orang tua adalah ketidaksopanan.

Usaha yang dapat anda lakukan untuk mengatasi hal ini adalah dengan memberikan contoh yang baik kepada anak. Parenting.com menyarankan anda untuk memberikan alasan kepada anak setiap kali anda melakukan tindakan sopan santun. Dengan cara ini, naluri anak akan terbiasa untuk membedakan mana yang benar dan salah.

Langkah berikutnya yang dapat anda ambil adalah dengan memberikan pengertian kepada anak untuk selalu mencari nilai positif yang dimiliki setiap orang yang ia temui. Ladies, respon tidak sopan anak kepada orang lain diakibatkan hal aneh dan tidak biasa ia temui ada pada orang lain. Danie Dugan, Ph.D., profesor bidang psikologi klinis dari Universitas Nevada menambahkan bahwa sering memberikan pujian dan nasihat positif pada anak akan menjadikannya anak yang disukai banyak orang.

Berikutnya, anda dapat membuat perjanjian dengan anak untuk tidak mencemooh orang lain setiap anda dan dirinya bertemu orang baru. Terakhir, situs parenting.com menyarankan anda untuk selalu mengoreksi perilaku tidak sopan anak. Dengan cara ini, tidak akan ada kesempatan untuk perilaku tidak sopan anak menjadi sifatnya.

Nastiti Primadyastuti

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading