Sukses

Parenting

Camilan-camilan Sehat Untuk Ibu Hamil

Bunda, saat masa-masa kehamilan pasti Anda cenderung untuk ngemil. Memang dari beberapa pengalaman wanita yang sedang hamil, dengan mengonsumsi makanan ringan dapat mengurangi efek mulas (morning sickness). Namun, konsumsi makanan yang terlalu banyak tentu akan meningkatkan resiko obesitas, tekanan darah dan resiko komplikasi pada janin.

Jenis makanan ringan sehat untuk Ibu hamil harus memberikan dampak positif selama kehamilan. Dijelaskan pada ada situs babycentre.co.uk, bahwa ada penelitian terbaru dalam British Journal of Nutrition menunjukkan bahwa Ibu hamil yang lebih suka ngemil dengan junk food memiliki anak dengan kecenderungan terkena obesitas dini. Nah, dengan begitu bukan berarti Anda harus berhenti mengemil sama sekali. Yang terpenting adalah, pilihlah camilan yang sehat dan tidak mengakibatkan dampak negatif pada tubuh.

Berikut dibawah ini tips ada beberapa camilan sehat yang bisa menjadi pilihan saat Anda sedang hamil, diantaranya:

- Makanan:
1. Popcorn rendah lemak.
2. Kue yang terbuat dari bahan tepung beras.
3. Kacang-kacangan atau biji bunga matahari.
4. Kripik ikan laut.
5. Puding coklat susu
6. Choco-Banana frape
7. Salad buah
8. Bubur Kacang Hijau

- Minuman:
1. Es krim rendah lemak.
2. Yoghurt.
3. Jus Buah.
4. Kolak pisang kurma.

Beberapa camilan diatas bisa Anda konsumsi setiap saat. Makanan yang sehat untuk ibu hamil adalah cemilan yang bisa menyeimbangkan nutrisi dan vitamin. Selain Anda mengonsumsi camilan, mengonsumsi makanan yang mengandung protein, karbohidrat, lemak dan mineral penting untuk tubuh harus tetap diutamakan. Intinya, perlakukan camilan sebagai makanan ringan, bukan sebagai makanan utama. Selamat mencoba, Bunda.

Oleh: Ismaya Indri Astuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading