Sukses

Parenting

Seafood Mentah, Menggoda Namun Berbahaya?

Jepang telah sejak lama memiliki budaya untuk mengkonsumsi makanan makanan mentah, terutama makanan dari hasil laut. Mulai dari sushi, sashimi dan lain lain yang dikonsumsi ketika ikan masih segar dan belum dimasak. Ini merupakan sebuah jenis makanan segar yang tidak semua orang suka namun cukup digandrungi saat ini.

Ladies, jika Anda memiliki hobi untuk mendapatkan konsumsi makanan mentah seperti ikan dan juga makanan seafood mentah lainnya namun Anda sedang hamil, sebaiknya Anda hentikan. Mengkonsumsi seafood, disebutkan pada situs whattoexpect.com, merupakan salah satu jenis makanan yang sebaiknya Anda hindari untuk dikonsumsi.

Larangan untuk tidak mengkonsumsi makanan jenis ini bukanlah tidak beralasan. Namun tidak seperti makanan yang telah masak dengan berbagai metode seperti diasap, digoreng dan juga direbus serta dikukus, makanan mentah akan memiliki berbagai macam bakteria didalamnya yang tidak mati dan akan masuk dalam tubuh Anda.

Hal ini berarti bahwa bakteri tersebut juga akan mungkin untuk masuk ke sistem janin Anda. Meskipun Anda akan kebal dari sebagian besar bakteri yang masuk dari makanan seafood mentah tersebut, tidak begitu kasusnya pada janin Anda. Janin Anda masih memiliki sistem pertahanan dan imun dalam tubuh yang cukup rentan, karena itu lebih besar pengaruh yang akan diterima oleh buah hati Anda.

Jadi Ladies, jika Anda sangat menyukai masakan seafood mentah, cobalah untuk menahannya selama sembilan bulan demi kesehatan kandungan Anda.

Oleh: Yudha Yanuar A.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading