Sukses

Parenting

Cara Terampuh Mengatasi Morning Sickness

Wanita mana yang tidak benci pada rasa mual di pagi hari saat hamil? Rasa mual di pagi hari atau morning sickness ini dapat mengurangi semangat Ladies untuk memulai aktivitas. Meskipun rasa mual yang dirasa umumnya ringan, terkadang dapat membuat ingin muntah.

Nah, kalau Ladies bingung bagaimana mengatasinya, berikut adalah tips-tips menurut medicalnewstoday.com yang dapat Ladies lakukan:

1. Perbanyak istirahat
Tidur malam sangatlah penting. Pakailah penutup mata atau masker malam agar mata Anda benar-benar terlindung dari cahaya dan membuatnya istirahat dengan baik. Bantal khusus untuk ibu hamil pun sudah ada apabila Ladies ingin cara yang lebih modern. Hindari bergerak berlebihan setelah makan.

2. Kurangi porsi makan
Perut penuh kadang dapat membuat mual. Ubah porsi makanan Anda menjadi lebih sedikit tapi lebih bergizi. Sebagai gantinya, konsumsilah cemilan berprotein untuk menjaga kadar gula darah Anda.

3. Perhatikan asupan cairan
Selalu minumlah 8 gelas perhari. Jangan sampai Ladies dehidrasi karena dapat memicu mual. Kalau air putih terasa hambar, Ladies bisa menambahkan madu atau perasan jeruk nipis ke air dingin.

4. Jangan menganggur

Usahakan untuk selalu menyibukkan diri seperti dengan membaca buku, bermain puzzle, kartu atau menonton televisi. Pikiran yang kosong akan membuat Ladies mudah merasa mual.

Saat dirumah, jauhkan bau-bauan tidak sedap yang menusuk hidung. Ladies bisa menggantinya dengan aroma terapi atau bau lemon dan rosemary.

Oleh: Muhammad Faris

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading