Sukses

Parenting

Perawatan Kecantikan Saat Hamil

Ladies, pada fase awal kehamilan terjadi perubahan besar pada tubuh wanita. Hal ini disebabkan oleh perubahan hormon pada tubuh. Efek dari perubahan hormon itu pun bervariasi pada setiap wanita, ada yang timbul jerawat, pengelupasan kulit, rambut rontok, dan lain-lain.

Kejadian tersebut pasti membuat para wanita ingin melakukan perawatan kecantikan. Namun, banyak wanita hamil khawatir bahwa perawatan kecantikan akan berdampak buruk pada janin. Oleh sebab itu, berikut ini akan diulas berbagai perawatan kecantikan yang boleh dan tidak boleh dilakukan oleh wanita hamil menurut babymed.com:

1. Pewarnaan rambut
Produk pewarna rambut mengandung berbagai zat kimia yang meresap ke kulit kepala saat digunakan. Dari kulit kepala, zat kimia tersebut akan masuk ke aliran darah dimana janin dapat terekspose oleh zat tersebut. Itulah mengapa mewarnai rambut tidak dianjurkan untuk wanita hamil.

Namun ada satu cara untuk mengakalinya yaitu dengan hanya menghighlight rambut. Katakan pada penata rambut Anda, untuk berhati-hati agar pewarna rambut tidak mengenai kulit kepala.

2. Pijat
Banyak wanita bertanya, “Apakah pijat saat hamil itu aman?”. Jawabannya aman jika pijat tersebut memang khusus pijat Ibu hamil. Bukan hanya aman, bahkan pijat juga membantu merilekskan ibu dan janin. Pastikan pijat tersebut dilakukan oleh orang yang berpengalaman memijat wanita hamil.

3. Pedicure dan manicure
Pertumbuhan kuku kaki dan jari pada wanita hamil akan berjalan lebih cepat dikarenakan perubahan hormone ketika hamil. Perawatan pedicure dan manicure dijamin aman untuk wanita hamil asalkan dilakukan dalam ruangan yang berventilasi bagus. Sebisa mungkin hindari menghirup cairan kimia dalam cairan kuteks maupun pembersihnya.

4. Hot Tubs dan Jacuzzi
Mandi di HotTubs dan Jacuzzi sebenarnya tidak dianjurkan untuk ibu hamil. Hal ini dikarenakan suhu air pada hot tub pada umumnya 104 derajat, padahal berdasarkan penelitian, suhu pada badan wanita hamil tidak boleh melebihi 102.2 derajat untuk menjaga ibu dan bayi tetap sehat. Oleh sebab itu, mandi air hangat di rumah adalah pilihan yang lebih aman.

Nah, bagaimana Ladies? Hamil bukan halangan untuk selalu tampil cantik, bukan? Selama perawatan kecantikan Anda tidak mengganggu kehamilan Anda, maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Oleh: Lely Tri W.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading