Sukses

Parenting

Makanan Wajib Ibu Hamil (Trimester 3)

Trimester kehamilan merupakan saat krusial yang harus dilalui oleh ibu untuk menghadapi proses kelahirannya. Nutrisi-nutrisi penting harus di penuhi agar proses kelahiran bayinya lancar dan normal.

Karenanya, berikut kami bagi beberapa makanan yang wajib dikonsumsi oleh ibu hamil di trimester akhir kehamilannya, seperti dikutip dari huffingtonpost.ca.

Pepaya. Ladies, buah pepaya mengandung banyak vitamin C, folat, serat, dan potassium. Selain itu, pepaya juga dapat membantu meringankan rasa panas dalam perut, yang seringkali dialami ketika hamil, terutama di trimester akhir. Tetapi, ingat ya, ladies, konsumsi pepaya yang masak saja, jangan yang masih muda karena getahnya mengandung pepsin yang justru akan merangsang kontraksi.

Kacang-kacangan. Untuk mengurangi ketidaknyamanan yang sering muncul pada trimester tiga, sangat disarankan agar si ibu lebih sering makan. Kacang-kacangan kaya akan protein, serat, dan lemak baik yang berguna untuk kesehatan jantung. Kacang-kacangan seperti almond, kenari, dan kacang mede, cocok untuk dijadikan snack karena mudah untuk disimpan dalam tubuh.

Ikan lemak. Ladies, ikan lemak seperti salmon, mackerel, dan tuna, mengandung omega-3 yang sangat berguna untuk kesehatan otak dan jantung anda. Namun, jangan mengkonsumsi ikan lemak lebih dari 12 ons perminggu karena ditakutkan akan meningkatkan kadar merkuri dalam tubuh yang akan membahayakan kesehatan bayi anda.

Nah, bagi ladies yang sedang dalam trimester tiga kehamilan, tingkatkan asupan nutrisi anda dan bayi anda melalui makanan-makanan di atas. Dan, good luck ya untuk proses kelahirannya!

Oleh: Asizah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading