Sukses

Parenting

Makanan Wajib Ibu Hamil (Trimester 1)

Ladies, jika ada yang bilang bahwa ketika hamil, berarti Anda makan untuk 2 orang. Hal itu tidak sepenuhnya benar, tapi yang pasti, ketika Anda hamil, nutrisi yang Anda makan harus untuk 2 orang. Jadi, bukan kuantitas makanannya, tapi kualitas nutrisi dari makanan tersebut yang harus ditambah.

Dan berikut adalah beberapa makanan yang sangat direkomendasikan untuk ibu hamil di trimester pertamanya, seperti dikutip dari huffingtonpost.ca.

Pisang. Mengkonsumsi pisang pada awal kehamilan akan membantu ibu untuk mengatasi rasa mualnya. Selain itu, pisang adalah sumber vitamin B6, serat, vitamin C, dan potassium.

Bayam. Sayuran hijau ini kaya akan folat yang dibutuhkan saat awal kehamilan untuk mencegah kecacatan pada otak dan saraf tulang belakang bayi. Bayam juga mengandung serat, mangan, zat besi, vitamin A, C, dan K.

Buncis. Ladies, seperti yang kita ketahui buncis adalah sumber serat dan protein. Oleh karena itu, ibu hamil harus banyak mengkonsumsi buncis di awal kehamilannya untuk mencegah konstipasi yang mungkin terjadi (40% ibu hamil mengalami konstipasi). Selain itu, buncis juga kaya akan folat dan zat besi.

Cabai merah. Cabai merah mengandung vitamin C dua kali lipat lebih banyak dari lada hijau, 1 cabai merah besar mengandung 209 mg vitamin C (3x lipat lebih banyak dari vitamin C dalam jeruk). Vitamin C sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perbaikan jaringan tubuh ketika hamil, selain itu, vitamin C juga membantu menyerap zat besi lebih cepat.

Nah, Ladies, itulah beberapa makanan yang wajib dikonsumsi saat kehamilan memasuki trimester pertama. Semoga bermanfaat!

Oleh: Asizah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading