Sukses

Parenting

Yuk Belanja Keperluan Bayi! III

Popok sudah dibeli, peralatan mandi juga sudah, obat-obatan siap, begitu juga dengan perlengkapan menyusui. Apa lagi, ya, yang belum dibeli?

Masih ada tiga jenis perlengkapan bayi yang perlu Ladies miliki. Apa saja itu? Simak penjelasan yang dikutip dari webmd.com berikut ini.

Ladies perlu membeli perlengkapan tidur bayi. Mengingat bayi Ladies akan banyak menghabiskan waktunya untuk tidur, maka belilah perlengkapan tidur yang nyaman bagi bayi, antara lain:
1. Box bayi
2. Kasur bayi yang empuk
3. Perlak yang berukuran pas di kasur bayi
4. Selimut tipis
Bagaimana dengan bantal? Seperit yang disarankan oleh American Academy of Pediatrics, bayi tidak perlu memakai bantal ketika tidur demi alasan keamanan.

Selain perlengkapan tidur, Ladies juga perlu membeli kursi bayi dan ayunan bayi. Kursi bayi yang biasanya dilengkapi dengan mainan berguna untuk menghibur buah hati ketika Ladies harus meninggalkan bayi ke dapur/kamar mandi dalam waktu yang sedikit lebih lama. Sedangkan ayunan bayi berfungsi untuk menggantikan Ladies ketika tangan Anda capek menggendong si kecil.

Yang terakhir adalah baju bayi. Beilah beberapa variasi pakaian bayi, seperti baju bayi berlengan panjang, berlengan pendek, dan celana bayi yang tertutup hingga ujung kaki bayi. Selain itu belilah beberapa kaus kaki, topi bayi, dan kaus tangan.

Oleh: Pravianti Ayu Mirantiraras

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading