Sukses

Parenting

Yuk Belanja Keperluan Bayi! (II)

Pada artikel sebelumnya, telah dibahas bahwa popok, tas popok, dan peralatan mandi bayi adalah beberapa keperluan bayi yang wajib Ladies miliki saat Ladies memiliki buah hati yang masih bayi. Tiga poin tersebut masih kurang, Ladies. Masih ada beberapa daftar belanjaan kebutuhan bayi yang masih menunggu Ladies.

Obat-obatan
Seperti yang dikutip dari webmd.com, ketika Ladies memiliki bayi, obat-obatan yang wajib ada di dalam kotak obat keluarga Ladies antara lain:
1. Termometer
2. Krim untuk alergi popok plastik
3. Obat penurun panas (seperti Acetaminophen dan ibuprofen)
4. Gunting kuku bayi
5. Lotion bayi
Perlu digarisbawahi bahwa Ladies tidak perlu menyediakan obat-obatan batuk, flu, dan obat yang mengandung aspirin untuk bayi. Obat-obatan tersebut tidak cocok untuk anak yang masih bayi.

Peralatan Menyusui
Tidak peduli apakah Ladies nantinya akan menyusui sendiri atau memberikan susu di dalam botol, peralatan makan untuk si kecil yang harus Ladies miliki adalah botol susu lengkap dengan dotnya, sikat pembersih botol susu dan dotnya, pompa susu, dan kain untuk menutupi dada bayi agar tetap bersih saat disusui. Selain beberapa peralatan tersebut, Ladies juga disarankan untuk membeli nursing pillow agar proses menyusui anak berjalan dengan lebih mudah.

Oleh: Pravianti Ayu Mirantiraras

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading