Sukses

Parenting

Mengajarkan Table Manner Kepada Anak

Ladies, tidakkah Anda ingin anak memiliki sopan santun pada saat makan? Mari kita simak tips mengajarkan table manner kepada anak seperti dilansir oleh babycenter.com.

Menurut Donna Jones, penulis buku “Taming Your Family Zoo: Six Weeks to Raising a Well-Mannered Child” seperti dilansir oleh babycenter.com, anak-anak sebenarnya tidak ingin makanan tumpah di baju mereka. Anehnya, mereka tidak memahami mengapa Anda meminta mereka makan dengan menggunakan sendok, garpu, dan lap.

Pendapat lain tentang pentingnya anak diajari table manner ini juga diungkapkan oleh Sue Fox, penulis buku “Etiquette for Dummies”, juga dikutip dari laman yang sama. Sue mengatakan bahwa sangatlah tidak mungkin untuk selalu sukses membuat anak menaruh lap di paha anak setiap kali makan. Namun, Anda dapat mengajari hal-hal dasar yang harus dilakukan anak pada saat makan di meja makan.

Lebih jauh, untuk Anda yang memiliki anak yang masih balita, Sue Fox mengatakan bahwa hal-hal dasar tersebut seperti memberi tahu cara menggunakan pisau dan garpu. Fondasi ini penting untuk membiasakan anak tidak membuang makanannya saat makan.

Ladies, penting juga disadari untuk mendidik balita Anda menghargai makanan sebagai jerih payah Anda bekerja dan memiliki etika ketika sedang makan, seperti tidak bermain-main atau tidak membuang makanannya. Hal ini penting karena ketika anak Anda berumur 6 tahun, Anda dapat membawa anak menghadiri jamuan makan malam.

Tidakkah Anda bangga melihat anak sudah mampu melakukan table manner dengan baik, Ladies?

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading