Sukses

Parenting

Tips Membantu Anak Yang Mempunyai Masalah di Sekolah

Ladies, ketika melihat anak Anda di sekolahnya mungkin terkadang dia tampak bahagia. Namun, tanpa disadari mungkin juga dia menyimpan sebuah masalah yang dia takut untuk bercerita. Terkadang pada kondisi seperti itu dapat dilihat dengan bagaimana ekspresi dia pulang sekolah.

Beberapa anak yang terlihat lesu pada saat pulang sekolah mungkin terjadi sesuatu yang membuat dia murung. Beberapa faktor yang menyebabkan seperti itu mungkin ada masalah dengan teman-temanya atau dia kelelahan dalam mengikuti pelajaran. Maka dari itu babycenter.com memiliki tips untuk Anda agar bisa membantu anak Anda, seperti :

1. Berikan anak Anda waktu cukup untuk istirahat
Terkadang untuk pergi ke tempat di mana dia mengalami kesulitan untuk menjalaninya akan membuat anak Anda merasa terpuruk atau gelisah dan bahkan akan mempengaruhi perilakunya. Jika Anda bisa, cobalah pada saat hari libur sekolah atau hari libur Anda bekerja untuk memberikan anak Anda liburan atau hanya sekedar jalan-jalan untuk merilekskan pikiran anak Anda. Beberapa anak akan sangat senang jika waktu istirahatnya digunakan bersama keluarganya.

2. Bantu anak Anda untuk mengingat bahwa Anda peduli padanya
Mengetahui bahwa ia dicintai dapat menarik anak Anda keluar ari ketakutanya di luar rumah. Berusahalah meluangkan waktu untuk dia agar menceritakan apa saja yang telah dialaminya selama di sekolah. Anda juga bisa loh, memberikan dia secarik kertas yang Anda masukkan ke dalam sakunya dengan bertuliskan “I love you son/daughter” agar menambah semangat dia saat di sekolah.

Oleh: Lucky Kresna Putra

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading