Sukses

Parenting

10 Mitos Kontrasepsi: #5 Berhubungan Seks Saat Mens Bisa Turunkan Kesuburan

Halo Ladies, apakah Anda tahu apa saja yang bisa membuat Anda kehilangan kemampuan untuk bisa memperoleh bayi? Sebagai seorang wanita, sebaiknya Anda mengetahui apa saja yang bisa membawa dampak negatif terhadap kesehatan kandungan Anda yang juga kemampuan untuk hamil. Karena dengan Anda mengetahui dan memahami hal hal tersebut, Anda bisa lebih berhati hati dan juga menghindarinya.

Namun Ladies, ada sebuah mitos yang berhubungan dengan tingkat kesuburan Anda dan juga masalah bulanan yang Anda dapatkan, yakni menstruasi. Mitos tersebut menyebutkan bahwa ketika Anda berhubungan seks saat Anda tengah mendapatkan menstruasi, Anda tidak akan bisa mendapatkan buah hati seterusnya. Anda akan kehilangan kemampuan Anda sebagai seorang wanita yang mampu mengandung buah hati Anda.

Ladies, Anda tidak perlu khawatir atau cemas jika Anda termasuk orang yang masih mau melakukan hubungan intim saat mengalami menstruasi, karena menurut situs everydayhealth.com mitos tersebut diklaim tidak benar.

Tubuh seorang wanita mampu menghasilkan sel telur setiap waktu dalam durasi yang berbeda bagi tiap wanita. Karena itu, meskipun Anda melakukan hubungan seks saat menstruasi, tubuh wanita akan terus menghasilkan sel telur yang bisa dibuahi setelah menstruasi tersebut selesai. Sehingga mitos yang mengatakan bahwa Anda tidak akan bisa mendapatkan buah hati setelah Anda melakukan hubungan seks saat mendapatkan menstruasi tidaklah benar.

Oleh: Yudha Yanuar Akbar

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading