Sukses

Parenting

10 Mitos Kontrasepsi: #8 Menyiram Vagina Bisa Kurangi Peluang Hamil, Benarkah?

Halo Ladies, bagaimanakah kabar Anda kali ini? Kita kembali lagi dalam bahasan mengenai seksualitas dan juga kisah cinta Anda. Kini, kita akan membahas mengenai mitos ke delapan yang banyak beredar di masyarakat kita. Dan mitos tersebut adalah mengenai pencucian vagina Anda dengan menyiramnya menggunakan air.

Ladies, seperti pernah disebutkan pada situs everydayhealth.com, mitos ini adalah mitos yang tidak terbukti kebenarannya dan hanya merupakan dugaan belaka. Menyiram vagina Anda dengan air tidak akan memberi efek seperti dijelaskan dalam mitos, yaitu bisa membersihkan sperma dan juga menghilangkan penyakit penyakit menular kelamin. Padahal, menyiram vagina Anda dengan air hanya akan membuat Anda merasa tidak nyaman karena dinding dinding vagina yang bisa terkena iritasi.

Banyak wanita yang salah menyangka bahwa kegiatan menyiram vagina dengan air ini bisa membuat mereka tidak mudah hamil karena sperma yang bersih, selain itu juga menjauhkan berbagai jenis penyakit kelamin akibat bakteri yang hilang dari vagina Anda. Selain bisa membuat iritasi, bahkan menyiram vagina Anda bisa juga membuang bakteri, namun tidak hanya bakteri buruk, tapi juga bakteri yang baik bagi vagina Anda.

Jadi Ladies, jika Anda ingin melakukan sesuatu yang hanya berdasarkan rumor, mitos atau pendapat orang, janganlah langsung percaya. karena bisa saja bukannya membantu Anda, tapi justru membawa masalah pada Anda.

Oleh: Yudha Yanuar Akbar

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading