Sukses

Parenting

10 Mitos Kontrasepsi: #10 Obat Kontrasepsi Bantu Cegah PMS

Halo Ladies, banyak hal yang salah diterjemahkan oleh banyak orang karena kurang memiliki pengetahuan di bidang tersebut. hal ini banyak yang akhirnya menjadi rumor serta mitos yang diragukan kebenarannya.

Indonesia memiliki budaya untuk mempercayai beragam mitos yang disampaikan oleh orang orang tua kita. Namun, kini dengan semakin berkembangnya teknologi, Anda seharusnya tidak mudah percaya segala sesuatu yang tidak memiliki dasar yang kuat. Terlebih lagi jika menyangkut masalah kesehatan Anda.

Ladies, pasti Anda pernah mendengar mengenai penyakit kelamin menular yang bisa ditularkan melalui hubungan seksual. Salah satu rumor yang beredar mengenai penyakit tersebut adalah penggunaan obat kontrasepsi yang dipercaya mampu mencegah penggunanya untuk bisa terserang penyakit kelamin yang menular. Namun, disebuah artikel yang dimuat di situs everydayhealth.com disebutkan bahwa hal itu sangatlah tidak benar.

Di artikel tersebut, dijelaskan bahwa kontrasepsi yang bisa mencegah penyakit kelamin yang menular melalui hubungan seksual adalah kontrasepsi yang berupa penangkal atau pelindung seperti kondom, karena menghalangi kontak langsung antar alat kelamin. Namun Ladies, sangatlah tidak mungkin bagi beragam jenis obat kontrasepsi bisa mencegah datangnya penyakit kelamin yang ditularkan melalui hubungan seksual.

Karena bermacam obat tersebut hanya diperuntukkan mengatur hormon hormon dalam tubuh, maka tidak akan memiliki pengaruh apa apa dalam melindungi Anda dari berbagai penyakit kelamin. Jadi Ladies, jangan Anda resikokan kesehatan Anda hanya karena mitos yang tidak benar.

Oleh: Yudha Yanuar Akbar

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading